Selasa, 04 Februari 2014 - 19:19:51 WIB
Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Lapangan Se Kabupaten Cilacap ikuti Apel Siaga
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 43295 kali

HUMAS CILACAP. Sejumlah 924 personil Panwaslu Kecamatan dan pengawas lapangan Desa dan Kelurahan se Kabupaten Cilacap, Senin (3/02) mengikuti Apel Siaga, di Alun-Alun Cilacap. 
Bertindak selaku pembina apel, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Apel siaga dihadiri Unsur pimpinan daerah Kabupaten Cilacap, para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Cilacap, pimpinan partai politik, dan undangan lain.
Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatangan pernyataan sikap dukungan Gerakan relawan sejuta pengawas Pemilu 2014 oleh Bupati Cilacap, Wakil Bupati Cilacap, Sekretaris Daerah, Anggota Muspida, tamu undangan dan peserta apel. 
Menurut Kepala Divisi pengawas dan Hubungan Kelembagaan Panwas Kabupaten Cilacap, Helmy Nur Adiansyah, Apel siaga dimaksudkan untuk menjawab setiap tantangan dan menghadpi situasi yang terkait dengan pelanggaran pemilu oleh peserta, pemilih dan penyelenggara pemilu. 
Helmy mengemukakan, dalam pemilu 2014 mendatang, di Kabupaten Cilacap terdapat 4.404 TPS, 1.669 calon legislatif dari unsur DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten serta DPD. Sedang jumlah pemilih tetap yang terdaftar sebesar 1.466.650 orang yang terdiri dari 731.980 pemilih laki-laki dan 734.670 pemilih perempuan. 
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pengawasan adalah kegiatan yang sangat positif baik dipandang dari perspektif psikologis maupun sosiologi, karena pada fitrahnya manusia cenderung lebih senang bebas daripada diawasi.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk menjamin keberhasilan pelaksanaan tugasnya, maka setiap anggota Panwaslu dalam melaksanakan tugasnya harus selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta selalu berpegang teguh pada aturan dan ketentuan yang berlaku. (hromly)

(Sumber: http://humascilacap.info/v3/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=5467, diakses 4 Februari 2014 19.17 WIB)




0 Komentar :