Selasa, 04 Februari 2014 - 19:23:41 WIB
Polres Cilacap Gelar Operasi Mantap Brata 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 2138 kali

HUMAS CILACAP. Polres Cilacap menggelar apel Konsolidasi gelar pasukan dalam rangka operasi Mantap Brata 2014, di alun alun Cilacap, Selasa (04/01). Gelar operasi Mantap Brata diikuti jajaran TNI, Polri, Panwaslu, Dishub, Linmas, Satuan pengamanan, dan organisasi masyarakat. 
Bertindak selaku pembina Apel, Kapolres Cilacap, AKBP Andre Triaspoetra. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto, Muspida, para Kepala SKPD, pimpinan Partai Politik, dan undangan lain. 
Operasi Mantap Brata 2014, yang akan berlangsung 224 hari diseluruh Indonesia, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri dan unsur terkait dalam rangka pengamanan pemilu 2014. 
Operasi Mantap Brata ditandai dengan penyematan tanda Kasatgas operasi mantap Brata dan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Cilacap, AKBP Andre Triaspoetra. 
Dalam sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi Drs. Sutarman yang dibacakan Kapolres Cilacap, AKBP Andre Triaspoetra mengatakan, pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. 
Mengingat arti penting dan strategisnya pemilu, lanjut Kapolri, dalam konteks ini Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2014. 
Hal ini tentunya harus dilakukan melalui manajement keamanan terpadu dan kompreshensif, dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggara pemilu, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainnya. Ini dimaksudkan agar pesta demokrasi pemilu 2014, dapat berjalan dengan aman, jujur, adil dan demokratis. 
Usai gelar pasukan operasi mantap Brata dilakukan pengecekan sarana dan peralatan pendukung operasi oleh Kapolres Cilacap, Wakil Bupati, Muspida dan undangan lain. (hromly) 

(Sumber: http://humascilacap.info/v3/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=5469, diakses 4 FEbruari 2013 19.42)




0 Komentar :