Senin, 24 Maret 2014 - 08:19:33 WIB
PERINGATAN HARI JADI KE 158 KABUPATEN CILACAP, DIWARNAI DENGAN BUSANA BESKAP DARI PARA PEJABATNYA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 181700 kali

HUMAS CILACAP. Hari ini Jumat (21 Maret 2014), Kabupaten Cilacap genap berusia 158 tahun. Ada yang terlihat istimewa, ketika Pemkab Cilacap memperingati Hari Jadinya. Peringatan tersebut yang dilakukan dalam satu upacara bendera, di halaman pendopo Wijayakusuma, diwarnai dengan pakaian Beskap khas Cilacap, yang dikenakan oleh para pejabat.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang bertindak selaku pembina upacara mengenaikan pakaian beskap, begitu pula dengan pejabat lainnya yakni Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto, unsur Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Drs. Sutarjo,MM dan para pejabat eselon II dan III. Upacara diikuti karyawan karyawati dari seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peringatan hari jadi ke 158, hendaknya dijadikan momentum untuk terus membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, sehingga Cilacap senantiasa dalam suasana aman dan kondusif. Terlebih sebentar lagi, kita semua akan mengikuti pesta demokrasi yakni pemilu anggota legislatif dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden. 

Untuk itu Bupati mengajak, gunakan hak pilih kita dengan baik dan benar, sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Cilacap, dapat berjalan lancar dan berhasil dengan sukses.

Bupati juga mengemukakan, pada momentum hari jadi ke 158, tentunya kita patut bersyukur karena tidak sedikit pula prestasi yang telah kita raih. Prestasi tersebut antara lain, dengan diraihnya tropy Raksaniyata dari Wakil Presiden atas keberhasilan Cilacap dalam mendukung program menuju Indonesia hijau. Dan sejumlah penghargaan lain seperti penghargaan dibidang keciptakaryaan yang berhasil meraih juara II tingkat nasional dalam penilaian kinerja Pemkab dibidang pekerjaan umum dan penghargaan Pramadhana Madya Nugraha Koperasi, serta masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Keberhasilan itu, lanjut Bupati, tentunya tidak lantas membuat kita berpuasa diri, tetapi keberhasilan tersebut harus menjadi pendorong untuk berkarya dan berbuat yang terbaik, bekerja lebih keras untuk memajukan dan membangun Kabupaten Cilacap.

Disamping keberhasilan tersebut, Bupati juga mengakui, dengan masih banyaknya persoalan yang harus segera ditangani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu persoalan yang harus segera ditangani, menurut Bupati, adalah persoalan infrastruktur terutama jalan. Sebagai gambaran pada awal tahun 2013, dari sepanjang 1.181 km lebih jalan yang ada di Kabupaten Cilacap, hampir 44 persennya dalam kondisi rusak, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat. Demikian juga dengan kondisi jalan nasional dan jalan provinsi, yang kondisinya hampir sama. Meski dengan kemampuan dana yang terbatas, permasalahan ini setahap demi setahap dapat kita atasi, ujar Bupati.

Untuk itu dengan semangat Bangga Mbangun desa, Bupati minta kepada seluruh jajaran pemkab Cilacap untuk berbuat yang terbaik demi Kabupaten Cilacap yang sejahteran secara merata. (hromly)

 

(Sumber: http://humascilacap.info/v3/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=5552 diakses Senin 24 Maret 2014 7.51 WIB)




0 Komentar :