Sabtu, 05 Juli 2014 - 15:23:33 WIB
BUPATI MINTA JAJARAN SKPD CILACAP JAGA STABILITAS HARGA PANGAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ekonomi dan Bisnis - Dibaca: 6408 kali

HUMAS CILACAP. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melalui surat edaran Nomor 511.1/3477/07, tanggal 20 Juni 2014 memerintahkan kepada para Kepala SKPD di jajaran Pemkab Cilacap untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

Untuk menjaga stabilitas pangan pada Ramadhan dan Idul Fitri 1435 H, Bupati meminta kepada para kepala SKPD untuk menjaga ketersediaan pasokan dan mempercepat distribusi barang khususnya kebutuhan pokok masyarakat.

Langkah-langkah yang diambil Pemkab Cilacap antara lain, melakukan pemantauan harga, operasi pasar dan menggelar pasar murah, memprioritaskan moda transportasi angkutan yang membawa kebutuhan pokok masyarakat, memperbaiki infrastruktur pada titik-titik jalur distribusi barang, menyiapkan jalur alternatif, menjamin keamanan penyaluran bahan pokok masyarakat dan melakukan pengendalian dan pengawasan bahan bakar minyak BBM bersubsidi.

Langkah lain yang diambil yakni menyediakan informasi terkait produksi, ketersediaan/stok dan harga komoditas bahan pangan pokok yang kredibel, terkini dan mudah diakses oleh masyarakat, guna meredam aksi spekulan yang dapat memicu terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga. Mengefektifkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah/TPID untuk memantau ketersediaan, kelancaran distribusi dan perkembangan harga.

Kepada masyarakat Bupati menghimbau agar lebih bijaksana dalam pola konsumsi dan tidak melakukan pembelian bahan kebutuhan pokok secara berlebihan, serta melakukan penghematan dalam penggunaan BBM. (hromly)

(Sumber: 




0 Komentar :