Minggu, 03 Agustus 2014 - 21:30:25 WIB
GANDRUNGMANGU MILIKI WISATA AIR BARU, BANARAN WATER BOOM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pariwisata, Budaya, Hiburan dan Olahraga - Dibaca: 92336 kali

HUMAS CILACAP. Masyarakat Kecamatan Gandrungmangu dan sekitarnya, kini mempunyai wahana wisata air yang bertempat didesa Gandrungmanis. Wisata air yang diberi nama Banaran Water Boom, Senin (21/07) kemarin diresmikan pengunaannya oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Menurut Manager Imam Saefullah,  Banaran Water Boom Gandrungmangu yang dibangun pada areal seluas 2.273 meter persegi, dilengkapi fasilitas dua kolam anak lengkap dengan papan luncur, satu kolam renang dewasa, serta ditambah dengan restoran dan klinik pengobatan.

Keberadaan Banaran Water Boom diharapkan mampu memajukan bidang kepariwisataan di Cilacap, sekaligus sebagai sarana mengembangkan bidang lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut mengemukakan, Banaran Water Boom ini, tentunya merupakan salah satu penunjang pembangunan khususnya di sektor perekonomian dan pariwisata di Gandrungmangu.

Lebih lanjut dikatakan, Kecamatan Gandrungmangu merupakan wilayah penyangga Kabupaten Cilacap yang sangat potensial terutama potensi pariwisata yang saat ini belum tersentuh oleh para investor.

Oleh karena itu, menurut Bupati, dengan berdirinya Banaran Water Boom, merupakan peluang yang sangat strategis yang ditangkap management. Sehingga hal ini diharapkan dapat memancing investor lainnya untuk membuka usaha yang baru dalam menggarap potensi yang ada di Cilacap. Hal ini tentunya sangat sejalan dengan kebijakan Pemkab Cilacap yakni Bangga Mbangun desa dalam rangka memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (hromly)

(Sumber: http://www.humascilacap.info/new/news/detail/gandrungmangu_miliki_wisata_air_baru_banaran_water_boom_1406102104)




0 Komentar :