Senin, 15 September 2014 - 08:41:17 WIB
PERINGATAN HAORNAS KE 31 TINGKAT KABUPATEN CILACAP
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pariwisata, Budaya, Hiburan dan Olahraga - Dibaca: 2239 kali

HUMAS CILACAP. Hari Olahraga Nasional/Haornas ke 31 tingkat Kabupaten Cilacap, Selasa (9/09) pagi diperingati dalam satu upacara yang dipusatkan di alun-alun Majenang.

Bertindak selaku pembina Upacara Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Upacara diikuti karyawan karyawati dilingkungan Pemkab Cilacap dan para pelajar dari SD hingga SMA dan Perguruan Tinggi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Muspida Kabupaten Cilacap, para kepala Dinas instansi di jajaran Pemkab Cilacap dan undangan lain.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengajak kepada semua pimpinan lembaga, instansi di pusat, kepala daerah ditingkat provinsi dan Kabupaten/kota, untuk menggerakan masyarakat dan pihak swasta dalam ikut berpartisipasi mewujudkan pembudayaan olahraga.

Lebih lanjut dikatakan, pembudayaan tersebut diantara nya melalui penyediaan sarana dan prasarana, pendanaan, serta menggalakkan event-event olahraga, baik rekreasi, pendidikan maupun prestasi.

Menurut Menpora, pembinaan olahraga prestasi di daerah seharusnya difokuskan pada satu dan dua cabang olahraga unggulan dan dilaksanakan secara serius, sistematis dan terukur, sehingga menjadi kompetitif prestasinya di tingkat dunia.

Kepada segenap stakeholder olahraga, Menpora mengajak, mari kita membangun budaya olahraga dan prestasi olahraga di setiap turnamen international di SEA Games, Asian Games maupun olimpiade, dengan kerja keras yang dipadukan dengan pembinaan dan pengembangan yang terencana dan terukur serta didukung dengan iptek dibidang olahraga.

Seusai upacara para tamu undangan dan peserta, menyaksikan penampilan seni beladiri tapak suci yang diperagakan oleh siswa siswi SMK Muhamadiyah Majenang dan SMP Muhamadiyah Cimanggu. (hromly)

(Sumber: http://www.humascilacap.info/new/news/detail/peringatan_haornas_ke_31_tingkat_kabupaten_cilacap_dilaksanakan_di_alunalun_majenang)

 



0 Komentar :