Senin, 15 September 2014 - 08:43:26 WIB
862 JAMAAH CALON HAJI KABUPATEN CILACAP DILEPAS OLEH WABUP
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 2 kali

HUMAS CILACAP. 862 orang Jamaah calon Haji Kabupaten Cilacap, Kamis (11/09) resmi dilepas oleh Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto, dalam satu acara di pendopo Wijayakusuma.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Muspida, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. Mughni Labib, Msi dan para kepala SKPD di jajaran Pemkab Cilacap.  

Menurut Laporan Kepala Bagian Kesra Kabupaten Cilacap Suranto, 862 jamaah calon haji tersebut, terdiri dari jamaah pria sebanyak 440 orang dan jamaah wanita 422 orang. Dari jumlah tersebut calon jamaah haji termuda berusia 21 tahun atas nama Alvian Akhmad Zahir bin Muhamad Khasif warga jalan Jend. Sudirman 54 Kroya. Dan Jamaah tertua berusia 91 tahun, atas nama Muhammad Ishak Bin Tjokro Dihardjo warga dusun Mulyadadi Kecamatan Bantarsari.

Jamaah calon haji Kabupaten Cilacap diberangkatkan ke tanah suci Mekkah dalam empat kloter yakni Kloter 48, 49, 50 dan kloter 51. Kloter 48 berjumlah 49 orang jamaah, Kloter 49 berjumlah 370 jamaah, kloter 50 berjumlah 370 jamaah dan kloter 51 berjumlah 79 jamaah. Ketiga kloter tersebut akan diberangkatkan ke Asrama haji Donohudan Surakarta pada tanggal 19 September mendatang. Sedang Kloter 51 diberangkatkan ke Donohudan pada 20 September. Mereka para jamaah haji Kabupaten Cilacap akan kembali ke tanah air diperkirakan mulai tanggal 28, 29 dan 30 Oktober mendatang. 

Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus dan  diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasul Nya.

Selain itu lanjut Wabup, harus dijauhi pula hal-hal yang dapat dan bahkan menghilangkan kemabruran haji. Untuk itu laksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Dan mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah haji setempat.

Wabup juga berharap, para calon jemaah haji Cilacap untuk mengkonsentrasikan dirinya dalam beribadah sebagai tujuan utama keberangkatan ke tanah suci. Selain itu pula harus dipahami jamaah haji akan berbaur dengan jutaan jamaah haji dari berbagai negara untuk melakukan ritual ibadah yang sama, dalam waktu yang sama dan ditempat-tempat tertentu secara bersama. Oleh karena itu, jamaah haji harus betul-betul menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut. (hromly)

(Sumber: http://www.humascilacap.info/new/news/detail/862_jamaah_calon_haji_kabupaten_cilacap_dilepas_oleh_wabup)




0 Komentar :