Minggu, 23 November 2014 - 20:21:04 WIB
UMKM Binaan FEDEP Cilacap ikuti Cirebon UMKM Fair 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita FEDEP Cilacap - Dibaca: 6558 kali

Selama lima hari (25-29 Oktober 2014) di CSB Mall Kota Cirebon di gelar acara Cirebon UMKM Fair 2014, acara Pembukaan dihadiri oleh para Kepala Daerah yang tergabung dalam Badan Kerjasama Antar Daerah Perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah KUNCI BERSAMA. Expo ini merupakan kegiatan pameran dan sekaligus promosi potensi produk unggulan UMKM dan peluang investasi daerah dari 9 Kabupaten/ Kota yang tergabung dalam KUNCI BERSAMA yaitu : Kab. Kuningan, Kab. Pangandaran, Kab. Cilacap, Kabupaten Ciamis, Kab. Cirebon , Kota Cirebon, Kab. Brebes, Kota Banjar, Kab. Majalengka.

Acara ini digelar sekaligus dalam rangka rangka memeriahkan momentum Hari Jadi Kota Cirebon ke 655, selain Pameran Produk Unggulan juga akan diselenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Perbatasan (Porsenitas)

            Kabupaten Cilacap melalui FEDEP (Forum for Economic Development and Employmentt Promotion) sebagai Forum antar klaster UMKM menampilkan dan sekaligus mempromosikan berbagai kerajinan dan pengembangan UMKM diantaranya : Gula Semut, Sale Pisang, Kripik dan Stick Sukun, Jamur Tiram, Jenang Maos, Akar Kelapa, Kerajinan Kerang Laut, Tas Variasi dan batik.

            Diharapkan dengan pameran ini akan semakin mempopulerkan produk-produk unggulan Cilacap agar lebih dikenal di tingkat regional dan nasional.




0 Komentar :