Jumat, 06 Februari 2015 - 11:28:40 WIB
KPP PRATAMA CILACAP BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA BENDAHARA TELADAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 333 kali

HUMAS CILACAP. Kantor Pelayanan Pajak/KPP Pratama Cilacap memberikan penghargaan kepada para bendahara SKPD dan bendahara desa teladan dilingkungan Pemkab Cilacap.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam satu acara di pendopo Wijayakusuma Cilacap, Kamis (05/02). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Tengah II, Yoyok Satiotomo, Wakil Bupati Akhmad Edi Susanto, forum Pimpinan Daerah Cilacap dan undangan lain.

Menurut Kepala KPP Pratama Cilacap, Sri Sutitiningsih, penghargaaan bendahara SKPD dan bendahara desa teladan diberikan atas kepatuhannya dalam pemenuhan kewajiban perpajakan tahun 2014. Dari 72 SKPD dan 269 desa yang ada di Kabupaten Cilacap terpilih tiga kategori penerima penghargaan.

Lebih lanjut Sri Sutitiningsih mengemukakan, bendahara SKPD terbaik atas kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan tahun 2014, tempat pertama diraih bendahara Dinas Bina Marga, SDA dan ESDM, tempat kedua bendahara DCKTR dan tempat ketiga diraih bendahara Disdukcapil.

Bendahara desa teladan atas pembayaran pajak tahun 2014, urutan pertama diraih bendahara desa Glempang Maos, urutan kedua bendahara desa Kubangkangkung Kawunganten, dan urutan ketiga diraih bendahara desa Adimulya kecamatan Wanareja.

Sedang untuk kategori ketiga bendahara desa teladan atas kepatuhan kewajiban perpajakan tahun 2014, masing-masing diraih oleh bendahara desa Salebu Majenang sebagai teladan pertama. Tempat kedua dan ketiga, diraih oleh bendahara desa Gunungreja Sidareja dan bendahara desa Kalikudi Adipala.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada SMK Yayasan Pendidikan Ekonomi Sampang yang telah berhasil meraih juara kedua dalam Lomba Cerdas Cermat Pajak tingkat Kanwil Direktorat Jendral Pajak Jawa Tengah II.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah II, Yoyok Satiotomo dalam kesempatan tersebut mengatakan, peningkatan DAU, DAK dan dana desa pada tahun 2015, hendaknya diimbangi dengan peningkatan kepatuhan kewajiban perpajakan para wajib pajak bendahara dilingkungan Pemkab Cilacap.

Yoyok juga menekankan, pentingnya dukungan data dari Pemerintah Daerah dalam rangka penggalian potensi perpajakan sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 31 tahun 2012.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa kemajuan dan keberhasilan pembangunan salah satunya ditentukan oleh pajak yang terima negara dari wajib pajak.

Menurut Bupati, pajak mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan bernegara khususnya dalam melanjutkan pembangunan. Karena pajak merupakan sumber pendapatan negara untuk membiayai semua pengeluaran negara.

Oleh karena itu, sinergitas antara Pemkab Cilacap dan KPP Pratama harus terus ditingkatkan dalam upaya menghimpun penerimaan negara dari sektor pajak, antara lain dengan mewajibkan rekanan dari luar Kabupaten Cilacap yang memperoleh proyek dari SKPD, untuk mendaftarkan NPWP cabang ke KPP Pratama Cilacap, ujar Bupati. (hromly)

(http://humascilacap.info/new/news/detail/kpp_pratama_cilacap_berikan_penghargaan_kepada_bendahara_teladan)




0 Komentar :