Senin, 16 Maret 2015 - 13:46:59 WIB
10 PELAJAR SMP MUHAMADIYAH 2 CILACAP, IKUTI PERTUKARAN PELAJAR KE TIGA NEGARA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 2 kali

HUMAS CILACAP. Sejumlah sepuluh pelajar peserta pertukaran pelajar dari SMP Muhamadiyah 2 Cilacap, didampingi kepala Sekolah Bambang Kusmiyanto, Senin (16/03) melakukan audiensi dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Dalam kesempatan audiensi tersebut, yang berlangsung di Prasanda Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Bupati Cilacap didampingi Kepala Disdikpora Kabupaten Cilacap, Warsono dan Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Dian Setyabudi.

Menurut Kepala Sekolah SMP Muhamdiyah 2 Cilacap, Bambang Kusmiyanto, audiensi dengan Bupati Cilacap dilakukan dalam rangka mohon doa restu sekaligus pamitan, karena SMP Muhamadiyah 2 Cilacap akan melaksanakan program pertukaran pelajar/student exchange  ke tiga negara yakni Singapura, Malaysia dan Thailand.

Program pertukaran pelajar ke tiga negara tersebut, akan dimulai pada 23 Maret mendatang, dimulai di Singapura, kemudian Malaysia dan terakhir di Thailand. Peserta pertukaran pelajar akan kembali ke tanah air pada 31 Maret mendatang.

Para pelajar dari SMP Muhamadiyah 2 Cilacap, dalam program pertukaran pelajar ini akan bergabung dengan para pelajar dari Gombong Kebumen dan dan pelajar Yogyakarta yang tergabung dalam satu event Organiser.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, agar para pelajar dalam mengkuti program ini benar-benar dapat mengambil pengetahuan dan ketrampilan dari negara tujuan, sehingga nantinya dapat menjadi bekal di masa mendatang.

Menurut Bupati, program pertukaran pelajar jangan hanya diartikan sebagai piknik semata, tetapi harus menjadi sarana untuk menimba ilmu pengetahuan yang bermanfaat dari tiga negara yang menjadi tujuan.

Sebagai duta dari Cilacap, para pelajar juga diharapkan mampu menjaga nama baik Cilacap dan sekaligus dapat memperkenalkan potensi dan budaya Cilacap di negara tetangga, ujar Bupati. (hromly) 

(Sumber: http://humascilacap.info/new/news/detail/10_pelajar_smp_muhamadiyah_2_cilacap_ikuti_pertukaran_pelajar_ke_tiga_negara)




0 Komentar :