Jumat, 20 Maret 2015 - 08:39:02 WIB
GAPOKTAN TANI MAKMUR GENTASARI KROYA LAKUKAN PANEN RAYA PADI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita FEDEP Cilacap - Dibaca: 6316 kali

HUMAS CILACAP. Gapoktan Tani Makmur desa Gantasari Kecamatan Kroya, Rabu (18/03) melakukan panen raya padi, di dusun Bayeman Lor desa Gentasari. Panen raya dilakukan bersama dengan Bupati Cilacap yang diwakili Kepala Dispertanak Ir. Gunawan, Pasiter Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf. Sidin, Kepala BP2KP, Camat Kroya Mohamad Najib,  dan undangan lain.

Padi yang dipanen pada panen raya tersebut meliputi tiga varietas antara lain, varietas SL 88 SHS/hibrida dengan hasil panen mencapai 12 ton per hektar, varietas pertiwi dengan hasil mencapai 8,8 ton per hektar dan varietas ciherang dengan hasil panen mencapai 9,68 ton per hektar.

Bupati Cilacap yang diwakili Kepala Dispertanak Ir. Gunawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, beras merupakan bahan makanan pokok yang setiap tahun kebutuhannya terus meningkat sejalan dengan laju pertumbuhan penduduk.

Untuk itu lanjut Bupati dalam rangka menunjang keberhasilan peningkatan produksi beras tentunya diperlukan peran serta berbagai pihak mulai dari Pemerintah Daerah, paritisipasi seluruh masyarakat terutama petani serta kalangan swasta dan akademisi.  

Berdasarkan data ketersediaan dan cadangan pangan Kabupaten Cilacap, produksi beras hingga akhir tahun 2014  cukup tinggi yakni mencapai 810.310 ton. Dari produksi tersebut, Kabupaten Cilacap mampu mencapai surplus sebanyak 349.212 ton. (hromly)

(Sumber: http://humascilacap.info/new/news/detail/gapoktan_tani_makmur_gentasari_kroya_lakukan_panen_raya_padi)




0 Komentar :