Kamis, 09 April 2015 - 08:44:40 WIB
ENAM PEMENANG FESTIVAL ROKET AIR, AKAN DIKUTI LOMBA TINGKAT INTERNATIONAL DI BALI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 3292 kali

HUMAS CILACAP. Enam pemenang festival 1.000 roket air akan mengikuti Lomba Roket air tingkat internasional di bali pada Nopember 2015 mendatang. Hal tersebut dikemukakan, Menko Kemaritiman Prof. DR. Dwisuryo Indroyono Soesilo, Msi ketika menyerahkan tropy, piagam dan uang pembinaan kepada para juara festival roket air, di lapangan Gentasari Kroya, Sabtu (04/04).

Menurut Menko Kemaritiman, para juara festival roket air berarti sudah mempelajari tidak hanya bidang fisika, tetapi juga bidang aerodinamika dan kedirgantaraan.

Keenam pemenang festival roker air ditentukan oleh luncuran roket yang paling terdekat dengan titik sasaran tembak. Dari seribu peserta peluncuran roket yang paling terdekat dengan titik sasaran yakni berjarak 35 cm dan yang terjauh berjarak 1,4 meter dari titik sasaran.

Juara pertama festival roket air diraih oleh, Wiwit Sabrina pelajar dari SMP 3 Bantarsari dengan luncuran roket dari target sasaran sejauh 0,35 meter, juara kedua Brian Pratama pelajar dari SMP Muhammadiyah I Cilacap dengan jarak 0,38 meter dari titik sasaran, juara ketiga Wahyu Tri Purboyo pelajar SMP 5 Cilacap, dengan jarak 0,80 meter dari titik sasaran.

Sedang juara keempat diraih oleh Ahmad kurniawan pelajar SMP 1 Dayeuhluhur dengan jarak luncuran dari titik sasaran sejauh 1,15 meter, juara kelima Bagas Rino Anggora pelajar SMP I Gandrungmangu dengan jarak 1,20 meter dari titik sasaran, dan juara keenam diraih Agus Supriyanto pelajar SMP 2 Karangpucung dengan jarak luncuran roket dari titik sasaran sejauh 1,40 meter. (hromly)

(Sumber: http://humascilacap.info/new/news/detail/enam_pemenang_festival_roket_air_akan_dikuti_lomba_tingkat_international_di_bali)




0 Komentar :