Kamis, 09 April 2015 - 08:48:15 WIB
STASIUN KA GANDRUNGMANGU DIAKTIFKAN KEMBALI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 2485 kali

HUMAS CILACAP. Stasiun Gandrungmangu Cilacap, mulai Senin (06/04) kembali difungsikan untuk angkutan penumpang umum. Pelaksanaan Reaktivasi Stasiun Gandrungmangu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dengan memberangkatkan KA Kutojaya Selatan tujuan Kiaracondong.

Reaktivasi Stasiun Gandrungmangu dihadiri Vice President PT. KAI Daop V Purwokerto, Safrudiansyah, sejumlah pejabat dijajaran PT. KAI dan para pejabat dijajaran Pemkab Cilacap.

Menurut Vice President PT. KAI Daop V Purwokerto, Safrudiansyah, dibukanya kembali stasiun Gandungmangu untuk penumpang umum, adalah dalam rangka memenuhi permintaan warga masyarakat yang cukup tinggi. Minat penumpang KA di Stasiun Gandrungmangu setiap harinya mencapai 100 orang.

Kereta Api yang dilayani di Stasiun Gandrungmangu, ada enam KA, yakni KA Kutojaya Selatan Jurusan Kutoarjo - Kiaracondong datang di Stasiun Gandrungmangu pkl 11.44 WIB, KA Kutojaya Selatan jurusan Kiaracondong – Kutoarjo tiba di Stasiun Gandrungmangu pkl 01.52 Wib, KA Serayu pagi jurusan Purwokerto – Pasar Senin tiba di Stasiun Gandrungmangu pkl 08.10 Wib, KA Serayu pagi jurusan Pasar Senin – Purwokerto tiba di Stasiun Gandrungmangu pkl 17.39 Wib,  KA Serayu Malam Purwokerto- Pasar Senin tiba di Stasiun Gandrungmangu pkl 18.42 Wib, dan KA Serayu Malam jurusan Pasar Senin – Purwokerto tiba di stasiun Gandungmangu pkl. 05.51 Wib.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selamat kepada warga masyarakat Gandrungmangu dan sekitarnya yang sudah  kembali bisa menikmati perjalanan KA melalui stasiun Gandrungmangu.

Dengan dibukanya Stasiun Gandrungmangu, Bupati berharap, semakin mempermudah transportasi warga masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Selain itu, Bupati juga berharap, warga masyarakat dapat menjaga keamanan, kebersihan dan kenyamanan Stasiun Gandrungmangu, sehingga para penumpang KA memperoleh kenyamanan.

Kepada Pimpinan PT. KAI, Bupati juga menyampaikan terima kasih atas dibukanya kembali Stasiun Gandrungmangu, dengan harapan berbagai kekurangan yang ada selama ini dapat dievaluasi, dengan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada  para penumpang. (hromly)

(Sumber: http://humascilacap.info/new/news/detail/stasiun_ka_gandrungmangu_diaktifkan_kembali)




0 Komentar :