Selasa, 15 Maret 2016 - 09:38:39 WIB
BUPATI AJAK WARGA MASYARAKAT SEMARAKAN HARI JADI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Daerah Cilacap - Dibaca: 355 kali

HUMAS CILACAP- Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap untuk menyemarakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 160 dengan penuh semangat dan antusias. Bupati berharap peringatan hari jadi tahun ini lebih semarak dan penuh greget serta dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap dari ujung timur Nusawungu sampai kebarat Kecamatan Dayeuhluhur. “ Tahun ini Kabupaten Cilacap berusia 160 Tahun, tepatnya tanggal 21 Maret 2016. Saya berharap gregetnya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat kota Cilacap saja, tetapi juga sampai kepelosok-pelosok di wilayah Kabupaten Cilacap, “ kata Tatto baru-baru ini. 
Untuk itu, lanjut Tatto, semua panitia peringatan hari jadi, baik yang ada di tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan, atau bahkan di desa dan kelurahan untuk bersama-sama masyarakat mengemas berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. “ Jadi semangat dan greget hari jadi ini dirasakan oleh semuanya, tidak hanya di perkotaan tetapi juga dipedesaan,” katanya. 
Pasang Umbul-umbul dan lampu hias. 
Menurut Bupati banyak kegiatan positif yang dapat dilaksanakan dalam memeriahkan hari yang bersejarah bagi bangsa Kabupaten Cilacap tersebut. “ Kerja bakti bersih-bersih lingkungan, pemasangan umbul-umbul dipinggir-pinggir jalan utama/gang atau di lingkungan kantor instansi pemerintah/swasta, pemasangan spanduk, pemasangan lampu hias, lomba-lomba olah raga dan seni serta berbagai kegiatan positif lainnya, merupakan salah satu contoh kegiatan  yang dapat dilakukan masyarakat/instasi pemerintah/swasta  dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Cilacap tersebut,” kata Tatto. 
Tatto meminta kepada para kepala SKPD termasuk para camat, lurah bahkan para kepala desa, BUMN, BUMD, Swasta  untuk segera mempelopori berbagai kegiatan positif tersebut, sehingga semarak dan greget hari jadi semakin terasa.
Sementara itu, menurut Kepala Bagian Humas  Setda Cilacap, Taryo, S. Sos, M.Si Pemerintah Kabupaten Cilacap sendiri telah menyiapkan berbagai  agenda kegiatan untuk memeriahkan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Cilacap tersebut,  baik kegiatan pokok maupun kegiatan penunjang.  Kegiatan pokok seperti pada tanggal 20 Maret akan dilaksanakan semaan dan khataman Alquran di Masjid Agung Darussalam, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono dan Makam Mantan Bupati Cilacap di TPU Karangsuci, Tasyakuran dan Doa Bersama di Alun-alun Cilacap pada malam harinya. Kemudian pada tanggal 21 Maret Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cilacap di Gedung DPRD Kabupaten Cilacap  dilanjutkan dengan  kegiatan prosesi Hari Jadi ke 160 di alun-alun Cilacap. Untuk parade budaya dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2016 yakni Sabtu malam Minggu di Alun-alun Cilacap.
Sedangkan kegiatan penunjang antara lain berbagai perlombaan olah raga maupun seni yang ikuti oleh dinas instasi maupun masyarakat umum serta bakti sosial, seperti pengobatan gratis, donor darah, pemeriksaan mata gratis, khitanan masal. santunan anak yatim dan lain-lain.
Adapun panggung hiburan masyarakat akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret malam bertempat di Alun-alun Cilacap dengan artis Ibu Kota Saksia Gotik. “ Banyak kegiatan yang menarik untuk diikuti atau disaksikan, maka saya persilahkan kepada warga masyarakat untuk mengikuti maupun menyaksikan berbagai kegiatan tersebut ada saatnya nanti, “ kata Taryo. (pdm)
(Sumber: http://humascilacap.info/new/news/detail/bupati__ajak_warga__masyarakat_semarakan_hari_jadi_1457937753)



0 Komentar :